Gambar 1: Memulai |
Berbicara keluarga microsoft
office memang tidak akan ada habisnya,mulai dari kegunaan dan
kepraktisannya dalam menunjang pekerjaan sehari-hari.
Namun karena microsoft
office terbagi lagi ke dalam beberapa bagian,seperti ms.office word,excel,power
point dan access.Seringkali membuat para pemula kebingungan harus memulai dari
mana.
Anda dapat membaca artikel mengenai keluarga microsoft
office,untuk mengetahui lebih lanjut mengenai keluarga dari microsoft office.
Baiklah mari kita ulas kebingungan memulai Belajar microsoft office ini.
Berikut ini tips-tips bagi anda yang
sedang kebingungan memulai Belajar microsoft office dari mana.
1. Pilih yang menurut anda mudah dan anda menyukainya.
Mungkin anda pernah mendengar kata-kata ini "Kerjakan
soal yang kalian anggap mudah,baru ke soal yang menurut kalian sulit" pernah
mendengar kata-kata itu ? Ya,benar sekali kata-kata tersebut biasanya kita
dengar pada saat kita akan mengerjakan suatu ujian atau soal-soal baik
disekolah maupun di perguruan tinggi.
Dengan tujuan supaya otak,tenaga dan waktu kita tidak
terbuang dengan sia-sia,bayangkan jika anda diberi soal fisika 60 soal dan
waktu yang diberikan selama 60 menit.Lalu anda mengerjakan soal-soal yang sulit
terlebih dahulu,pasti otak anda akan lelah dan tenaga anda akan terkuras dan
waktu yang anda milikipun akan terbuang sia-sia.Karena Otak,tenaga dan waktu
yang anda punya,anda habiskan untuk menwgejakan soal yang sulit dan telah
melewatkan soal-soal yang tergolong mudah untuk dikerjakan.
Jelas sekali mengapa anda disarankan untuk memulai belajar
keluarga dari microsoft office itu dari
yang menurut mudah dan anda sukai.
Contoh,anda menyukai microsoft
office word,dengan alasan karena pada ms.word tidak menangani masalah perhitungan
dan anda sedikit mempunyai hobby menulis,entah itu cerpen,puisi,syair dan
lain-lain.seperti itu maksud saya.
2. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan anda saat ini
Jika anda mencari informasi mengenai tips membeli mesin
printer di internet,pasti anda menemukan tips ini "Tentukan terlebih
dahulu kebutuhan anda,dengan begitu anda akan tahu mesin printer yang seperti
apa yang harus anda beli".Jadi memang benar dalam proses Belajar microsoft office -pun tips
diatas dapat anda terapkan.
Jadi anda lihat,masalah apa yang sedang anda alami saat ini
dan itu dapat di atasi dengan salah satu program dari microsoft office.
Contoh,jika anda seorang karyawan yang bertugas melakukan
penggajian karyawan di perusahaan tempat anda bekerja,maka program microsoft office access-lah yang cocok
untuk anda gunakan,kenapa demikian ? Nanti kita akan bahas mengenai ini,Jadi untuk
kasus seperti ini jelas sekali,saran saya sebaiknya anda memulai untuk belajar miccrososft
office access.
3. Sesuaikan dengan ketersediaan sumber materi
Jadi maksud saya seperti,Misalkan anda hanya memiliki buku
panduan microsoft office word
saja,maka mulailah dari belajar mengenai microsoft
office word terlebih dahulu.seperti itu maksud saya.
4. Lihat mana yang akan anda butuhkan dengan segera.
Apa maksud dari tips diatas ?
Maksud saya begini,Misalkan anda adalah seorang mahasiswa
semester 7 program S-1 fakultas ekonomi,Jurusan akuntansi.Itu artina tidak lama
lagi anda akan segera lulus dan siap menjadi seorang akuntan,maka microsoft office excel-lah yang harus
anda pprioritaskan untuk dipelajari.karena pekerjaan seorang akuntan akan
terbantu sekali jika ia mempunyai pemahaman microssoft office excel.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar