Minggu, 17 Mei 2015

Bagaimana cara menampilkan dokumen pada Microsoft office word 2007

Belajar Microsoft office word 2007



belajar ms word
Gambar 1 : Dokumen



            Menutup sebuah dokumen berarti mengosongkan tampilan program Microsoft Office Word 2007,dari lembar kerja yang sebelumnya terbuka.

Langkah ini berfungsi ketika anda ingin menutup dokumen yang telah selesai anda perbaiki,dan ingin membuka dokumen yang lain untuk diperbaiki pula,namun dengan tidak meutup program Microsoft Office Word 2007.

Hal ini sangat membantu pekerjaan anda menjadi lebih efisien,artinya anda tidak perlu membuka program Microsoft Office Word 2007 dari awal,hanya untuk membuka sebuah dokumen yang lain.


1.6 Cara menutup dokumen pada Microsoft office word 2007



Berikut ini langkah-langkah untuk menutup dokumen pada Microsoft office word 2007 :


cara cole dokumen,belajar ms word
Gambar 2 : Tombol Close






belajar ms word
Gambar 3 : Close

1.   Langkah pertama,silahkan buka dokumen “menyimpan dengan Save” pada folder “Dokumen belajar” Yang sebelumnya telah anda buat.Jika belum membuatnya anda bisa membaca materi sebelumnya mengenai cara menyimpan dokumen pada Microsoft office word 2007.



2.   Setelah terbuka,silahkan anda tutup dokumen tersebut dengan tidak menutup program Microsoft office word 2007





3.  dengan cara Klik Office Button>>Pilih Close.Maka tampilannya seperti gambar 2 diatas.(Dokumen “menyimpan dengan Save” telah tertutup namun program ms office word 2007 masih terbuka Gambar 3).

4.  Lalu Klik Office Button>>Open>>Pilih dokumen “menyimpan dengan Save As” pada folder “Dokumen belajar”>>Open.Maka akan seperti gambar 4 (Jadi anda bisa membuka dokumen ke 2 tanpa harus menutup program.


belajar membuka dokumen pada ms word
Gambar 4 : Tampilan Open dokumen


 

Kesimpulannya dengan perintah close dan Open pada Office button,menjadikan pekerjaan anda lebih mudah,namun dengan catatan hanya membuka satu dokumen saja,jika membuka lebih dari satu dokumen maka fungsi dari perintah Close (Dokumen) akan menutup program yang membuka dokumen 1 (Yang diberi perintah Close) dan dokumen yang ke 2 akan tetap terbuka.


Demikian materi mengenai Cara menutup dokumen pada Microsoft office word 2007,baca jugamengenai cara menyimpan dokumen pada MS.Office Word 2007 semoga bermanfaat dan selamat belajar.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About