Minggu, 17 Mei 2015

Bagaimana cara menutup program MS.Office Word 2007

Belajar Microsoft Office Word 2007


Belajar menutup program ms word
Gambar 1 : Close

             Menutup sebuah program,berarti anda mengakhiri program tersebut.Biasanya untuk menutup sebuah program/aplikasi pada komputer yang sedang berjalan.

            Untuk menutup program Microsoft office word 2007,pada dasarnya sama saja dengan program/aplikasi yang lain.Namun ada biasanya ketika anda menutup program ini.Microsoft Office Word 2007 akan menampilkan beberapa pilihan.Pilihan-pilihan ini akan terjadi jika anda belum menyimpan perubahan pada dokumen anda.Namun jika sebaliknya maka pilihan-pilihan tersebut tidak akan muncul.


1.8 Cara menutup program MS.Office Word 2007


Berikut ini langkah-langkah untuk menutup program MS.Office Word 2007 :
 
1.  Langkah pertama,silahkan buka dokumen “menyimpan dengan Save” pada folder “Dokumen belajar” Yang sebelumnya telah anda buat.Jika belum membuatnya anda bisa membaca materi sebelumnya mengenai cara menyimpan dokumen pada Microsoft office word 2007.
2.   Dengan cara : Klik Office Button>>Open>>Pilih dokumen “menyimpan dengan Save As” pada folder “Dokumen belajar”>>Open.Maka akan seperti gambar dibawah ini.

Belajar microsoft office word
Gambar 2 : Membuka File

Setelah file terbuka tambahkan kalimat “Sekarang saya akan belajar cara menutup program” setelah kalimat  “Saya sedang belajar,bagaimana cara menyimpan dokumen ini”

3.   Selanjutnya tutup program Microsoft office word 2007 dengan cara.Klik Close (x) >>Lalu akan muncul sejumlah pilihan.Ini terjadi karena anda menutup program ms.office word tanpa menyimpan terlebih dahulu perubahan yang anda lakukan pada lembar kerja (Penambahan kalimat ke 2).Itulah yang menyebabkan program ms.office word 2007 menanyakan kepada anda Apakah anda akan menyimpan perubahan tersebut (Pilihan Yes untuk menyimpan perubahan,No untuk tidak menyimpan dan Cancel untuk membatalkan).


belajar menutup program microsoft office
Gambar 3 : Close Program



pertanyaan saat menutup program microsoft office word
Gambar 4 : Question


Namun Pilihan-pilihan ini tidak akan muncul apabila anda telah menyimpan perubahan yang anda lakukan sebelum menekan tombol Close.

Kesimpulannya,dalam menutup sebuah program pilihan-pilihan diatas akan selalu muncul apabila kita melakukan hal-hal yang saya jelaskan diatas,yaitu menekan tombol Close (X) namun belum melakukan penyimpanan perubahan pada lembar kerja.

Demikian materi mengenai Cara menutup program Microsoft office word 2007,anda dapat membaca materi selanjutnya mengenai rangkuman bab 1.Atau membaca materi sebelumnya mengenai cara menyimpan dokumen pada microsoft office word semoga bermanfaat dan selamat belajar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About