Sabtu, 09 Mei 2015

Tips-tips belajar microsoft office dengan cepat dan efisien

Tips-tips belajar microsoft office dengan cepat dan efisien

belajar microsoft office step by step
Gambar 1 : Microsoft Office


Microsoft office memang sudah menjelma bak pemberi solusi dalam permasalahan sehari-hari.Dan sudah merupakan software yang wajib dimiliki oleh setiap unit perangkat komputer.Silahkan saja anda cek disetiap komputer-komputer dilingkungan anda,sudah tentu terinstall/terpasang aplikasi ini.Begitulah kesuksesan mictosoft corporation dalam mengembangkan perangkat lunak di dunia komputerisasi.

Untuk itu menguasai aplikasi ini merupakan hal penting dan akan menjadi nilai tambah tersediri bagi anda,dimana jika anda seorang pelajar maka menguasai aplikasi microsoft office ini dapat memudahkan tugas anda sebagai seorang pelajar,dan begitu pula jika anda seorang mahasiswa.Setelah anda dinyatakan lulus dan siap memulai hidup baru di dunia kerja maka anda mempunyai nilai plus dimata perusahaan yang anda lamar lowongan pekerjaannya.

Lalu bagaimana dengan anda yang memang tidak termasuk kedalam kategori diatas,apa menguasai microsoft office masih sangat penting ?



Jawabannya masih sangat penting sekali,karena walaupun anda bukan termasuk kedalam kelompok diatas namun menguasai microsoft office ini akan menjadi pemberi solusi dalam kehidupan anda sehari-hari.

Contoh ketika anda memiliki sebuah hobby misalnya hoby menulis cerpen maka tentu saja anda tidak mungkin menulisnya menggunakan tulisan tangan.Karena cerpen anda akan menjadi tidak menarik bagi pembaca anda bukan ?
 
dengan Tips-tips belajar microsoft office semoga dapat membantu
Gambar 2 :Step by step

Nah itu hanya sedikit gambaran mengenai pentingnya penguasaan microsoft office ini.

Dan berikut ini adalah tips-tips belajar microsoft office dengan cepat dan efisien,apa sajakah tips-tipsnya ? Mari kita ulas,selamat menikmati dan selamat belajar.

1. Niat untuk belajar dan bisa

Segala sesuatu bergantung pada niat kita,jika niat kita sudah benar maka apapun yang akan kita pelajari akan akan berhasil.Niat juga menjadi salah satu faktor oenentu keberhasilan seseorang dalam belajar,jadi apapun yang akan anda pelajari usahakan untuk di niatkan dari awal dengan benar.

2. Pantang menyerah dalam belajar

Melakukan kesalahan dalam proses belajar bukan sesuatu yang fatal,bahkan saya pernah membaca buku risch dad penulis buku itu mengatakan,Orang yang membuat kesalahan akan tahu bagaimana caranya ia bisa terjatuh,dan bagaimana cara ia untuk bangkit.Jadi melakukan kesalahan dalam belajar itu hal wajar karena justeru kesalahan-kesalahan itulah yang akan membuat anda menjadi ahli,Belajarlah dari kesalahan anda.dan pantang menyerah.

3. Belajar itu step by step

Tidak ada sesuatu yang bisa anda dapat dengan cara yang instant,bahkan mie instantpun harus melalui beberapa proses pemasakan terlebih dahulu hingga bisa dinikmati.Nah didalam proses belajarpun demikian anda harus bertahap atau step by step,langkah demi langkah,jadi kenali terlebih dahulu apa yang akan anda pelajari,bagaimana karakternya,seberapa tingkat kesulitannya dan lain-lain.Dengan begitu anda akan tahu bagaimana cara untuk mempelajarinya dan bagaimana cara mengatasi kesulitannya.


Untuk membuat anda bersemangat dalam proses belajar,anda harus mengetahui apa fungsi dari yang akan anda pelajari.Contoh anda ingin menguasai microsoft office,anda harus mengetahui siapa dia,apa fungsinya dan apa yang bisa anda dapatkan jika anda menguasainya.

Dengan begitu ketika anda mengalami kesulitan ketika mempelajarinya,maka anda akan dapat mengatasi kesulitan itu karena anda tahu betul keuntungannya jika anda dapat menguasai mictosoft office tersebut.

5. Jangan menunda

Kebiasaan menunda dalam belajar,merupakan hal yang fatal karena dapat memangkas waktu yang anda miliki untuk belajar.Semakin anda banyak menunda maka akan semakin banyak kerugian yang anda dapatkan.Just do it,ketika anda mempunyai mood untuk belajar maka lakukanlah dengan segera,sesegera mungkin.

6. Jangan hanya dari satu sumber saja

Belajar dengan hanya mengandalkan satu sumber saja bukan meruapkan hal yang baik,bila perlu untuk memahami suatu materi carilah dari berbagai sumber,dengan begitu materi yang anda kuasai akan sangat lengkap.

Contoh kasus,anda ingin belajar microsoft office,lalu anda membeli sebuah buku mengenai microsoft office ini,usahakan setelah anda menyelesaikan buku tersebut,anda membeli buku yang lain yang penulis nya berbeda dan penerbitnya berbeda pula dengan begitu ilmu yang anda dapatkan akan sangat lengkap,anda dapat mengkombinasikan dari buku yang pertama dengan buku yang kedua.Karena belum tentu di dalam sebuah buku disampaikan secara detaile,pasti ada saja materi yang dianggap oleh penulis kurang penting untuk ditulis,tapi menurut anda penting untuk dikuasai.

7. Action atau mulailah

Percuma anda membaca banyak teori jika anda tidak segera melakukan atau mempraktekkan teori-teori yang anda pelajari.


Itulah beberapa tips yang dapat saya berikan kepada anda,jadi lakukan tips-tips diatas dan terapkan dalam proses belajar microsoft office.Tidak ada yang tidak mungkin jika kita berusaha.Selamat belajar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About