Selasa, 12 Mei 2015

Belajar keluarga microsoft office dimulai dari mana ?

Belajar microsoft office
Gambar 1: Memulai
Berbicara keluarga microsoft office memang tidak akan ada habisnya,mulai dari kegunaan dan kepraktisannya dalam menunjang pekerjaan sehari-hari.

Namun karena microsoft office terbagi lagi ke dalam beberapa bagian,seperti ms.office word,excel,power point dan access.Seringkali membuat para pemula kebingungan harus memulai dari mana.

Anda dapat membaca artikel mengenai keluarga microsoft office,untuk mengetahui lebih lanjut mengenai keluarga dari microsoft office.

Baiklah mari kita ulas kebingungan memulai Belajar microsoft office  ini.

Berikut ini tips-tips bagi anda yang sedang kebingungan memulai Belajar microsoft office  dari mana.


1. Pilih yang menurut anda mudah dan anda menyukainya.

Mungkin anda pernah mendengar kata-kata ini "Kerjakan soal yang kalian anggap mudah,baru ke soal yang menurut kalian sulit" pernah mendengar kata-kata itu ? Ya,benar sekali kata-kata tersebut biasanya kita dengar pada saat kita akan mengerjakan suatu ujian atau soal-soal baik disekolah maupun di perguruan tinggi.

Dengan tujuan supaya otak,tenaga dan waktu kita tidak terbuang dengan sia-sia,bayangkan jika anda diberi soal fisika 60 soal dan waktu yang diberikan selama 60 menit.Lalu anda mengerjakan soal-soal yang sulit terlebih dahulu,pasti otak anda akan lelah dan tenaga anda akan terkuras dan waktu yang anda milikipun akan terbuang sia-sia.Karena Otak,tenaga dan waktu yang anda punya,anda habiskan untuk menwgejakan soal yang sulit dan telah melewatkan soal-soal yang tergolong mudah untuk dikerjakan.

Jelas sekali mengapa anda disarankan untuk memulai belajar keluarga dari microsoft office itu dari yang menurut mudah dan anda sukai.

Contoh,anda menyukai microsoft office word,dengan alasan karena pada ms.word tidak menangani masalah perhitungan dan anda sedikit mempunyai hobby menulis,entah itu cerpen,puisi,syair dan lain-lain.seperti itu maksud saya.

2. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan anda saat ini

Jika anda mencari informasi mengenai tips membeli mesin printer di internet,pasti anda menemukan tips ini "Tentukan terlebih dahulu kebutuhan anda,dengan begitu anda akan tahu mesin printer yang seperti apa yang harus anda beli".Jadi memang benar dalam proses Belajar microsoft office -pun tips diatas dapat anda terapkan.

Jadi anda lihat,masalah apa yang sedang anda alami saat ini dan itu dapat di atasi dengan salah satu program dari microsoft office.

Contoh,jika anda seorang karyawan yang bertugas melakukan penggajian karyawan di perusahaan tempat anda bekerja,maka program microsoft office access-lah yang cocok untuk anda gunakan,kenapa demikian ? Nanti kita akan bahas mengenai ini,Jadi untuk kasus seperti ini jelas sekali,saran saya sebaiknya anda memulai untuk belajar miccrososft office access.

3. Sesuaikan dengan ketersediaan sumber materi

Jadi maksud saya seperti,Misalkan anda hanya memiliki buku panduan microsoft office word saja,maka mulailah dari belajar mengenai microsoft office word terlebih dahulu.seperti itu maksud saya.

4. Lihat mana yang akan anda butuhkan dengan segera.

Apa maksud dari tips diatas ?
Maksud saya begini,Misalkan anda adalah seorang mahasiswa semester 7 program S-1 fakultas ekonomi,Jurusan akuntansi.Itu artina tidak lama lagi anda akan segera lulus dan siap menjadi seorang akuntan,maka microsoft office excel-lah yang harus anda pprioritaskan untuk dipelajari.karena pekerjaan seorang akuntan akan terbantu sekali jika ia mempunyai pemahaman microssoft office excel.

Itulah sedikit tips-tips dari saya dalam memulai belajar microsoft office.Semoga bermanfaat dan selamat belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About